Sabtu, 23 Agustus 2014

News / Bisnis & Keuangan

Kinerja Mawar Konsumer 10 Mengkilap, 22 Persen Setahun

Senin, 3 Desember 2012 | 18:31 WIB

 JAKARTA, KOMPAS.com  - Kinerja Reksa Dana Danareksa Mawar Konsumer 10 mendongkrak capaian PT Danareksa Investment Management. Kinerja produk tersebut mencapai 22 persen nett selama setahun ini (periode 30 November 2011 30 November 2012). Pencapaian ini melebihi kinerja Indeks Saham Gabungan IHSG, yaitu 15,10 persen .  

 

"Pencapaian kinerja itu meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Reksa Dana Danareksa Mawar Konsumer 10. Saat ini telah terhimpun dana kelolaan sebesar Rp 806 miliar atau meningkat 49 persen dibanding dana kelolaan awal tahun 2012," kata Direktur Utama Danareksa Investment Management, Zulfa Hendri di Jakarta, Senin (3/12/2012).  

 

Pengelolaan portofolio Reksa Dana Danareksa Mawar Konsumer 10 dilakukan berdasarkan metode bottom up, dengan cara menganalisis setiap emiten di sektor konsumer menggunakan variable fundamental selama 15 tahun terakhir. Dengan demikian didapatkan hasil yang akurat mengenai pengaruh dari setiap variable terhadap tingkat imbal hasil. Strategi pengelolaan portfolio tersebut mampu membuktikan bahwa di tengah pergerakan pasar yang fluktuatif, Reksa Dana Mawar Konsumer 10 tetap memberikan return yang optimal kepada investornya.  

 

"Ekpektasi terhadap sektor konsumsi masih cukup besar ditunjang pertumbuhan kelas menengah yang cukup tinggi sebagai kekuatan bagi sektor konsumer," ujar Zulfa Hendri.  

 

Diperkirakan sampai tahun 2020 jumlah keluarga Indonesia yang memiliki penghasilan di atas Rp 100 juta per tahun akan meningkat dua kali lipat. Pertumbuhan ekonomi Indonesia juga akan didominasi salah satunya oleh sektor konsumsi. Sehingga dalam jangka panjang berinvestasi pada Reksa Dana Danareksa Mawar Konsumer 10 akan memberikan kinerja yang menarik.

 

 


Penulis: Robertus Benny Dwi Koestanto
Editor : Rusdi Amral