Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PT KAI Terpilih sebagai BUMN Terbaik

Kompas.com - 07/12/2012, 03:14 WIB
Imanuel More

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — PT Kereta Api Indonesia meraih penilaian tertinggi sebagai Badan Usaha Milik Negara Terbaik. Penghargaan tersebut diterima setelah PT KAI meraih poin tertinggi di empat kategori dalam acara Malam Anugerah BUMN 2012, Kamis (6/12/2012) malam.

"Kami meraih nilai tertinggi overall sebagai BUMN Inovatif Terbaik (Best of the Best) 2012," kata Kepala Bagian Humas PT KAI Sugeng Priyono saat dihubungi Kompas.com di Jakarta, Kamis malam.

Penghargaan tertinggi tersebut diserahkan secara langsung oleh Menteri BUMN Dahlan Iskan dalam acara yang digelar di Hotel Four Seasons, Kuningan, Jakarta, malam tadi. Tiga penghargaan di antaranya sebagai pemenang pertama, masing-masing dalam kategori Inovasi Pelayanan Publik BUMN, Inovasi Manajemen BUMN, dan CEO BUMN Terbaik atas nama Ignatius Jonan. Sementara itu, untuk kategori Inovasi Produk Jasa, PT KAI meraih peringkat kedua.

"Sudah cukup banyak inovasi dan terobosan yang kami lakukan, mulai dari manajemen hingga ke pelayanan ke masyarakat pengguna jasa kereta api," ujar Sugeng.

Ia menyatakan, PT KAI merasa bangga dengan apresiasi ini, apalagi penilaian dilakukan oleh kelompok juri yang berlatar belakang kalangan profesional pada bidang masing-masing. Terobosan penting yang dilakukan PT KAI di antaranya dalam sistem penjualan tiket yang tidak lagi terpusat di stasiun, pembatasan jumlah penumpang kereta api, pengaturan peron, penataan stasiun agar menjadi lokasi yang layak, dan upaya perbaikan sarana.

"Ini bukan akhir. Kami akan terus berupaya memperbaiki kinerja dengan memperbaiki pelayanan dan melakukan inovasi di berbagai segi," kata Sugeng.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com