Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Televisi Bloomberg Siap Hadir di Indonesia

Kompas.com - 10/12/2012, 17:30 WIB
Robertus Benny Dwi Koestanto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Bloomberg Television mengumumkan kerja samanya dengan Idea Group, perusahaan media dan komunikasi berbasis di Jakarta, Senin (10/12/2012), untuk meluncurkan Bloomberg Television Indonesia pada awal tahun 2013 mendatang.

Diproduksi dalam Bahasa Indonesia, Bloomberg Television Indonesia akan menggabungkan kekuatan Bloomberg dalam hal pemberitaan ekonomi yang cepat, akurat dan mempengaruhi pasar, dengan konten bisnis lokal.

Salah satu tujuan utamanya adalah meningkatkan taraf hidup masyarakat Indonesia dengan populasi keempat terbesar di dunia, menjadi lebih makmur dan lingkungan yang lebih baik.

"Indonesia bukan hanya pasar konsumen terbesar di Asia, melainkan juga perekonomian yang memiliki pertumbuhan ekonomi dan investor tercepat," kata Bloomberg Television Asia-Pacific Commercial Director, Gary Groenheim.

Bloomberg TV Indonesia akan bekerja sama dengan perusahaan penyiaran baik yang berbasis Free To Air, TV berbayar, internet, maupun saluran bergerak (mobile).

"Kami sudah lama mengidentifikasi Indonesia sebagai negara berkembang yang strategis untuk menerjemahkan pengalaman internasional Bloomberg Television menjadi sebuah layanan televisi yang berarti di pasar domestik. Bersama Idea Group, kami menemukan mitra dengan visi dan ambisi yang sama dalam mengubah berita bisnis yang umum menjadi sesuatu yang lebih bisa bermanfaat bagi masyarakat luas," kata dia.

Chief Executive Officer of Idea Group Indonesia, Ziva Narendra Arifin, menyambut gembira kerja sama itu. "Kami percaya bahwa alih pengalaman, kemampuan dan etika jurnalisme yang berstandar internasional akan sangat bermanfaat untuk pasar dan perekonomian Indonesia," kata Ziva. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com