Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Angkasa Pura II Terapkan GCG

Kompas.com - 13/12/2012, 17:06 WIB
M Clara Wresti

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- PT Angkasa Pura II (Persero) dan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) melakukan kerja sama dalam Penerapan dan Penguatan Tata Kelola yang Baik atau Good Corporate Governance (GCG) pada PT Angkasa Pura II (Persero).

Penandatangan nota kesepahaman yang diwakili oleh Direktur Utama PT Angkasa Pura II (Persero), Tri S Sunoko dan Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Banten, Riyani Budiastuti, ini dilakukan di Jakarta, Kamis, (13/12/2012).

Tri S Sunoko menjelaskan, target utama dari penerapan kerja sama ini adalah untuk lebih meningkatkan keyakinan manajemen dalam menerapkan prinsip-prinsip GCG yang baik dan benar untuk memacu dan meningkatkan kinerja perusahaan dalam mencapai visi dan misi.

"GCG merupakan salah satu kunci sukses perusahaan untuk tunbuh dan menguntungkan dalam jangka panjang, sekaligus menjadi modal jangka panjang untuk memenangkan persaingan bisnis global," jelas Tri Sunoko.

Menurut dia, GCG berkaitan erat dengan tingkat kepercayaan publik terhadap perusahaan yang melaksanakannya. Penerapan prinsip-prinsip GCG yang baik, lanjut Tri Sunoko, sangat diperlukan dalam meningkatkan kinerja BUMN.

"Karena penerapan GCG yang baik dan benar dari sisi etika maupun peraturan akan mendorong terciptanya persaingan yang sehat dan iklim usaha yang kondusif," jelasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com