Jumat, 28 November 2014

News / Travel

Weekend Yuk!

Sensasi Spa Kopi di Jakarta

Sabtu, 15 Desember 2012 | 10:45 WIB

Terkait

KOMPAS.com – Tempat spa di Jakarta menjamur beberapa tahun belakangan. Mulai dari kelas mewah di hotel bintang lima sampai kelas murah seperti refleksi selama satu jam. Masing-masing tempat spa menawarkan keahlian dan keunggulan perawatan yang ditawarkan.

Wisata spa pun menjadi promosi menarik untuk pariwisata Jakarta. Kelar urusan meeting seharian atau lelah berbelanja di Jakarta, saatnya menutup hari dengan spa.

Ada beragam perawatan yang sering ditawarkan seperti perawatan dengan hot stone, sampai pijat ala Swedia. Belakangan, perawatan dengan kopi tengah naik daun. Beberapa tempat spa memang sudah menawarkan kopi sebagai bahan untuk lulur.

Namun, masih sedikit tempat spa yang menawarkan paket perawatan menyeluruh yang memang menitikberatkan pada penggunaan kopi. Kopi dipercaya memberikan efek relaksasi.

Selain itu karena mengandung antioksidan, kopi dipercaya baik untuk kulit dan memiliki efek detoksifikasi. Berikut tiga tempat spa di Jakarta yang memiliki paket perawatan dengan kopi.

Svana Spa. Tempat spa ini memang selalu inovatif dalam menawarkan paket perawatan. Svana Spa yang berlokasi di Jalan Senopati Nomor 52, Kebayoran Baru, tersebut menawarkan Spa Packages Espresso Treatments.

Tersedia pula paket spa kopi untuk pria. Namun sebenarnya, paket spa espresso bisa untuk pria maupun wanita. Paket spa espresso sendiri terdiri dari berbagai jenis tergantung lama peratawan, mulai dari 60 menit sampai 120 menit.

Misalnya Espresso Ease selama 120 menit menggunakan bantuan Tibetan Singing Bowl selama proses relaksasi. Sehingga seluruh tubuh, pendengaran, dan pikiran Anda dibawa ke dalam relaksasi yang dalam.

Sementara itu, tubuh Anda diberi scrub espresso atau kopi yang bersifat anti bakteri dan anti iritasi kulit dan pemijatan di seluruh tubuh. Paket spa espresso diberi harga mulai dari Rp 410.000.

The Bimasena Spa. Tempat spa ini berada di Dharmawangsa Hotel, tepatnya di Jalan Brawijaya Nomor 26, Kebayoran Baru. Perawatan Detox Coffee Treatment dimulai dengan aplikasi  body wrapping scrub kopi ke seluruh badan. Setelah itu tubuh baru diberikan masker yang salah satu bahannya adalah kopi.

Sambil menunggu masker kering, terapis memijat kepala. Sementara itu, tiga bantalan kopi diletakan di pusar dan di masing-masing kaki untuk proses detoksifikasi.

Kemudian, tubuh dibungkus pelastik selama setengah jam. Usai membilas tubuh, pelembab kemudian dioleskan ke tubuh. Paket perawatan ini dibandrol dengan harga Rp 650.000 (++).

The Ritz-Carlton Spa. Paket spa menggunakan kopi yang ditawarkan adalah Detox Coffee Treatment and Face Massage. Campuran ground coffee dan massage oil dengan pijatan lembut dapat membersihkan tubuh dari sel-sel kulit kusam.

Perawatan kemudian diikuti dengan menggunakan green coffee untuk detoksifikasi secara alami yaitu menghilangkan racun yang memicu timbulnya selulit. Lalu, perawatan diakhiri dengan pijat wajah untuk relaksasi total.

Paket perawatan ini diberi harga Rp 700.000 (++). The Ritz-Carlton Spa berada di The Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan, Jalan Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Kav.E.1.1 Nomor 1, Kawasan Mega Kuningan.


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Penulis: Ni Luh Made Pertiwi F
Editor : Ana Shofiana Syatiri