Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pelamar ke Kompas Gramedia Capai 1.000 Lebih

Kompas.com - 17/01/2013, 21:14 WIB
Kontributor Bandung, Rio Kuswandi

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com — Kompas Gramedia didatangi lebih dari 1.000 pelamar kerja pada perhelatan Kompas Karier Fair (KKF) 2013 di Bandung. Seperti diketahui, KKF 2013 ini dilaksanakan selama dua hari, mulai Rabu (16/1/2013) hingga Kamis (17/1/2013), mulai dari pukul 09.00-17.00 WIB.

Kepada Kompas.com, Bram dan Rendi, staf HRD Kompas Gramedia, melaporkan, jumlah pengunjung yang datang melamar ke Kompas Gramedia terhitung mulai Rabu hingga Kamis ini mencapai 1.000 orang dengan berbagai posisi.

"Iya, lumayan banyak. Mulai kemarin hingga hari ini ada ribuan pelamar yang datang," katanya saat ditemui Kompas.com di akhir gelaran KKF 2013, di gedung Landmark, Braga, Bandung, Jawa Barat, Kamis (17/1/2013).

Bram menjelaskan, sebagian besar pelamar yang datang memilih posisi sebagai admin; kedua, bagian programer dan IT. Kemudian untuk pelamar posisi jurnalis atau reporter hanya sedikit.

"Pelamar ke Kompas Gramedia bagian admin jadi juara, disusul sama programer dan IT, kalau jurnalis hanya sedikit sih," katanya.

Ia menjelaskan, lamaran yang masuk akan ditampung. Kemudian setelah itu diseleksi, apakah memenuhi kriteria atau tidak.

"Nanti ada yang bertugas menyeleksi, kalau syaratnya memenuhi akan dipanggil untuk diwawancarai. Mungkin penyeleksian hingga diterimanya sebagai pekerja sekitar satu bulan," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com