Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kompas Karier Fair 2013 di Bandung, Sukses

Kompas.com - 17/01/2013, 22:44 WIB
Kontributor Bandung, Rio Kuswandi

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com -- Even Kompas Karier Fair (KKF) 2013 di Bandung sudah ditutup secara resmi pada Kamis (17/1/2013) pukul 17.00 WIB. Marketing Komunikasi Kompas Karir Fair 2013, Ari Sasongko didampingi Event of Duty, Cosma Septiana mengatakan, KKF 2013 di Bandung ini terbilang sukses. Sejak hari pertama, Rabu (16/1/2013) digelar, KKF di Bandung tidak mengalami kendala apapun.

"Penyelenggaraan KKF 2012 ini kami bilang sukses, tidak ada masalah apapun dari mulai dibukanya acara hingga usainya hari ini," kata Ari didampingi Cosma kepada Kompas.com pada penutupan KKF di gedung Landmark Braga, Bandung, Jawa Barat, Kamis (17/1/2013).

Menurutnya, perusahaan peserta KKF menyatakan puas atas terselenggaranya KKF 2013 ini. "Iya, katanya mereka puas, tidak ada satupun perusahaan yang kecewa, karena kualitas dan kuantitas kinerja pun sangat baik sekali. Selain itu pengunjung yang datang juga cukup banyak," katanya.

Cosma melaporkan, data pengunjung yang datang pada hari pertama dan kedua. Hari pertama, kata Cosma, pengunjung berjumlah 2.252, sedangkan di hari kedua mencapai 1.757 orang. Jadi total pengunjung KKF 2013 di Bandung ini mencapai 4.009 orang.

"Kita puas, meskipun kurang sedikit, tapi pada intinya kita puas. Tim juga sudah bekerja sebaik dan semaksimal mungkin," katanya.

Menurutnya, sebelumnya Ari menargetkan 6.000 pengunjung. Tapi, kenyatannya, targetnya kurang sedikit karena hujan yang melanda kota Bandung tak berhenti sejak pagi.

"Ya, mungkin karena hujan turun enggak berhenti-berhenti sejak pagi tadi, jadi yang datang tidak sebanyak kemarin dan tahun-tahun sebelumnya. Selain itu, karena banyak yang belum lulus dari sekolahnya, mungkin itu saja alasannya. Kalau dari segi pelayanan kami sudah sangat bagus, baik dan memuaskan. Kami bisa sebut KKF 2013 di Bandung ini sukses," katanya.

Meski begitu, Ari akan menargetkan lebih maksimal lagi pada gelaran KKF di beberapa kota lainnya, misalnya Surabaya, Yogyakarta, Medan, Malang, Jakarta dan Palembang.

"Kita nanti di beberapa kota lainnya akan menargetkan pengunjung lebih besar lagi, pokoknya yakin harus tercapai dan harus sukses lagi. Mudah-mudahan ke depan lebih baik," harap Ari.

Sementara, itu beberapa perusahaan mengaku puas dengan pelayanan Kompas Karier Fair 2013 di Bandung. Human Resource Bank Mandiri Anggie mengatakan, Kompas luar biasa. Menurutnya, helaran seperti ini sangat membantu perusahaan mencari para pekerja.

"Iya, tentunya sangat membantu sekali, kami tiap Kompas Karier Fair ada di Bandung, kami tak pernah absen," katanya.

Salah satu pengunjung, Reggina, mahasiswa lulusan fakultas ekonomi Universitas Padjadjaran angkatan 2008 pun mengaku puas dengan diadakannya Kompas Karier Fair. Reggina mendapat wawasan baru dengan KKF ini.

"Iya, luar biasa sekali, saya baru pertama kali ini datang ke Kompas Karier Fair, ini sangat membantu bagi saya untuk mendapatkan pekerjaan. Selain itu, wawasan saya jadi bertambah," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com