Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Banjir, 57 ATM BNI Tidak Beroperasi

Kompas.com - 18/01/2013, 09:56 WIB
Didik Purwanto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Banjir yang melanda Jakarta sejak kemarin menyebabkan layanan operasional Bank Negara Indonesia (BNI) terganggu. Tercatat, ada 57 Anjungan Tunai Mandiri (ATM) BNI yang berhenti beroperasi.

Corporate Secretary BNI, Tribuana Tunggadewi, menjelaskan, hingga saat ini, jumlah ATM BNI di Jabodetabek mencapai 2.566 ATM. "Dari jumlah tersebut, ada 57 ATM terkena dampak banjir. Ini disebabkan akses menuju ATM banjir, listrik di lokasi mati, dan sebagian kecil terendam," kata Tribuana dalam siaran pers di Jakarta, Jumat (18/1/2013).

Selain itu, ada 27 outlet dari 478 outlet BNI yang terhenti layanan operasionalnya akibat banjir di Jabodetabek. Namun, secara keseluruhan, BNI tetap melayani nasabah secara normal.

Menurut Tribuana, operasional outlet yang terhenti operasioalnya ini juga sama penyebabnya, yaitu akses masuk menuju outlet terhalang banjir. "Di sisi lain, transaksi internet banking dan SMS banking berfungsi dengan baik," tambahnya.

Tunggadewi juga mengungkapkan, BNI telah memberikan bantuan kepada sebagian korban banjir di Jabodetabek. Ini antara lain dengan membangun posko penanggulangan bencana di empat lokasi.

Lokasi Posko Aksi Cepat Tanggap yang dibangun BNI adalah pertama di Cililitan, tepatnya di RT 02 RW 07 Kelurahan Cililitan Kecil 3, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur. Kedua,  Posko Bidara Cina, Jalan Tanjung Lengkong RT 04 RW 07, Kelurahan Bidara Cina, Jakarta Timur. Ketiga, Posko Rawa Buaya di Jalan Zamrud RT 09 RW 010 No 60 Kelurahan Kapuk, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat. Keempat, Posko Bendungan Hilir atau Karet Tengsin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com