Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Banjir, Pertamina Jamin Distribusi BBM Aman

Kompas.com - 18/01/2013, 10:21 WIB
Didik Purwanto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — PT Pertamina Persero menjamin distribusi bahan bakar minyak (BBM) dari Terminal BBM Plumpang untuk wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya masih aman meski kondisi banjir masih meliputi hampir seluruh ruas jalan Ibu Kota.

Vice President Corporate Communication Pertamina, Ali Mundakir, menjelaskan, penyaluran BBM dari Terminal BBM Plumpang direncanakan sebanyak 17.300 kl dan hingga pukul 18.30 WIB semalam, realisasi penyaluran telah mencapai 70 persen atau sesuai rencana. Pertamina mengerahkan sebanyak 175 mobil tangki BBM untuk penyaluran BBM dari Terminal BBM Plumpang.

"Meski genangan air di depan Terminal BBM mencapai 40 cm, namun masih bisa dilalui mobil tangki BBM," kata Ali dalam siaran pers di Jakarta, Jumat (18/1/2013).

Sejauh ini, Pertamina berhasil mengatasi hambatan. Mobil tangki BBM diarahkan untuk melewati jalur jalan dengan genangan air yang tidak terlalu tinggi dan dengan bantuan aparat keamanan untuk memprioritaskan mobil tangki BBM apabila menghadapi kemacetan akibat banjir.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com