Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sandiaga Uno Jadi Pengusaha Karena "Kecelakaan"

Kompas.com - 10/02/2013, 16:58 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -  Sandiaga Uno, CEO PT Saratoga Investama Sedaya, mengisahkan bagaimana akhirnya dia menjadi pengusaha. Ia mengaku tak pernah bercita-cita jadi pengusaha sejak kecil dan kesuksesan yang saat ini diperoleh adalah karena kecelakaan.

"Saya menjadi pengusaha karena kecelakaan. Sebagai seorang pengusaha yang lahir dari kecelakaan, saya tidak mendesain jadi seorang pengusaha," ujar Sandiaga, Minggu (10/2/2013).

Sandiaga bercerita, pertama kali bekerja dia malah dirumahkan atau terkena pemutusan hubungan kerja (PHK) dari perusahaan tempat dia bekerja. Sejak saat itu ia tidak ingin lagi bekerja pada orang lain namun membuka usaha sendiri.

"Setelah banting setir dan tidak lagi bekerja, saya mulai menjadi penasihat keuangan di perusahaan yang didirikan bersama dua orang teman saya," tuturnya.

Hingga pada akhirnya perusahaan yang ia dirikan di 1997 sampai saat ini sudah memperkerjakan 25.000 orang.

Sandiaga berharap, penduduk Indonesia mampu menghidupkan ekonomi negara menjadi Indonesia emas. "Saya yakin dengan pendapat McKinsey & Co yang mengatakan pada 2030 Indonesia akan menjadi negara terbesar ke-7 di dunia," papar Sandiaga. (Adiatmaputra Fajar Pratama)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com