Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hari Kedua KKF Surabaya Dipadati Jobseeker

Kompas.com - 21/02/2013, 14:05 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Hari kedua penyelenggaraan Kompas Karier Fair (KKF) 2013 di ICBC The Square Ballroom, Jl Basuki Rahmat Surabaya masih dijubeli pengunjung.  Antusiasme para pencari kerja (jobseekers) di Surabaya atas KKF 2013 tetap tinggi.

Pantauan Kompas.com hingga pukul 11.30 WIB, antrean masih terjadi di ruang registrasi online. Para jobseeker terlihat mengantre komputer yang disediakan penyelenggara bagi para pengunjung untuk melakukan registrasi online.

''Kami prediksi, hari ini memang pengunjung lebih banyak dari kemarin,'' kata Marketing Communication KKF 2013, Nasthasya Ayu Prima, Rabu (21/2/2013).

Kemarin, kata dia, lebih dari 1.500 pengunjung sudah hadir di arena KKF. Dia berharap, hari ini akan lebih banyak lagi, karena hari ini adalah kesempatan terakhir bagi para jobseekers Surabaya mengakses peluang kerja dari berbagai perusahaan besar skala nasional maupun regional.

Dia juga menginformasikan, di arena KKF, jobseekers tidak hanya dapat mengakses peluang kerja dari puluhan perusahaan, namun juga akan mendapatkan pengetahuan seputar dunia kerja, karena sejumlah perusahaan dijadwalkan akan menggelar talk show.

KKF, kata Nasthasya, mempunyai keunggulan dibanding job fair lainnya, memanfaatkan teknologi yang mampu melakukan screening dan menyesuaikan kualifikasi pencari melalui metode ''True & Instant Matching''.

"Metode ini dapat memungkinan para pencari kerja dan perusahaan untuk melihat informasi database yang relevan sehingga proses rekruitmen menjadi lebih efisien," jelasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com