Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jangan Takut Menjadi Seorang ''Sales Marketing''

Kompas.com - 21/02/2013, 15:19 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com -- Para pencari kerja diminta jangan terlalu takut dengan posisi sales marketing. Karena sejatinya, posisi itu adalah ujung tombak perusahaan dalam berkembang.

''Di perusahaan manapun, para pejabat tingginya pernah merasakan menjadi seorang sales marketing,'' kata HR Manager Region III Bank Danamon Surabaya, Tromol Sihotang saat mengisi talkshow di arena Kompas Karier Fair (KKF) 2013 di ICBC The Square Ballroom, Jalan Basuki Rahmat Surabaya, Kamis (21/2/2013).

Pencerahan itu disampaikannya karena kebanyakan para pencari kerja menganggap remeh posisi pekerjaan sales marketing. ''Sales marketing dianggap posisi kerja rendahan dan tidak memiliki daya tarik, padahal sebenarnya tidak,'' jelasnya.

Sebagai ujung tombak perusahaan, posisi sales marketing baginya adalah posisi pekerjaan yang paling membanggakan, memiliki tolak ukur yang jelas, dan memberikan peluang sosial yang cukup luas bagi seorang karyawan.

''Pengalaman di bidang sales marketing ini adalah syarat bagi seorang karyawan perusahaan produk untuk menduduki jabatan atas,'' tegasnya.

Uraian tersebut disampaikan Tromol Sihotang kepada puluhan jobseeker di sela mempromosikan peluang kerja perusahaannya. Motivasi dan pencerahan semacam itu banyak diberikan perusahaan yang mengisi talkshow di arena KKF Surabaya.

Hari ini, adalah hari terakhir digelarnya KKF 2013 di ICBC The Square Ballroom, Jalan Basuki Rahmat, Surabaya. Bulan depan KKF juga akan digelar di Medan dan Malang, setelah sebelumnya juga sukses digelar di Jogjakarta dan Bandung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com