Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Laba Bersih Prudential Naik 55 Persen

Kompas.com - 13/03/2013, 19:23 WIB
Eny Prihtiyani

Penulis

LONDON, KOMPAS.com - Perusahaan asuransi raksasa asal Inggris, Prudential berhasil membukukan laba bersih sebesar 3,3 miliar dollar AS sepanjang tahun 2012. Angka tersebut naik 55 persen dibandingkan perolehan tahun sebelumnya.

"Prudential telah menghasilkan kinerja yang kuat pada tahun 2012," kata kelompok kepala eksekutif Tidjane Thiam seperti dikutif AFP, Rabu (13/3/2013). Total nasabah Prudential saat ini tercatat 24 juta orang. "Pada 2012, kami menambahkan lebih dari satu juta pelanggan baru di Asia, sementara di AS kami menjual lebih dari 200.000 polis baru," ujarnya.

Prudential mencatat pertumbuhan laba tersebut banyak didorong oleh kinerja di pasar-pasar yang saat ini bergairah seperti Indonesia, Singapura, Filipina, Malaysia, dan Thailand. "Fokus kami pada manajemen modal dan resiko telah memungkinkan kami untuk memberikan pertumbuhan yang baik dan keuntungan kepada pemegang saham, meskipun lingkungan ekonomi makro yang menantang," kata Thiam.

Pengumuman tersebut mendongkrak harga saham Prudential sebesar 3,01 persen.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com