Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Krisis Eropa Memburuk, Harga Minyak Melemah

Kompas.com - 18/03/2013, 10:37 WIB
Eny Prihtiyani

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Memburuknya krisis Eropa setelah berita bailout di Cyprus, mempengaruhi harga komoditi. Pada pembukaan perdagangan pagi ini, Senin (18/3/2013), harga minyak mentah bulan April di NYMEX turun 0,9 persen pada pembukaan pasar di Sidney.

Minyak mentah untuk bulan April turun 86 cent ke 92,74 dollar AS per barrel.

Penuruan harga juga terjadi pada minyak Brent di London. Pada pembukaa perdagangan hari ini di London, Minyak Brent turun 70 cent atau 0,6 persen menjadi 109,12 dollar AS per barrel.

Menteri keuangan zona euro telah menyepakati dana bantuan sebesar 10 miliar euro atau sekitar Rp126,8 triliun untu k Siprus guna menyelamatkan negara itu dari kebangkrutan.

Pada penutupan perdagangan Jumat pekan lalu , harga minyak mentah mengalami kenaikan tipis. Harga minyak mentah April di NYMEX naik 0,5 persen menjadi 93,45 dollar AS per barrel. Support 90,2 dollar AS dan resistant 93,6 dollar AS per barrel.

Kenaikan harga juga terjadi pada minyak Brent. Harga minyak Brent Mei naik 0,8 persen menjadi 109, 82 dollar AS per barrel di London. Support 108 dollar AS dan resistant 114,4 dollar AS per barrel.      

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com