Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anak Usaha ABM Investama Raih Kontrak Baru

Kompas.com - 19/03/2013, 09:43 WIB
Robertus Benny Dwi Koestanto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan jasa pertambangan terintegrasi, PT ABM Investama Tbk lewat anak usahanya yang bergerak di jasa kontraktor pertambangan, PT Cipta Kridatama, menandatangani kontrak untuk jangka waktu lima tahun senilai 225 juta dollar AS dengan PT Realita Jaya Mandiri.

Bernaung di bawah payung kelompok usaha PT Artha Sumatera Energi, Realita mengoperasikan tambang batubara yang sebagian besar produksinya dipasok untuk Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) di daerah Banten.

Produksi yang umumnya diserap untuk kebutuhan domestik ini menjamin operasi tambang Realita tidak terpengaruh ketidakstabilan pasar batubara global.

Kontrak kedua pihak ditandatangani di Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, akhir pekan lalu. Bertindak sebagai penandatangan, Presiden Direktur Cipta Boedi Santoso, Presiden Direktur Realita Arif Syaifuddin serta Direktur Realita Agustinus Harmasi.

Boedi menyatakan, dengan periode kontrak hingga 2018, jasa yang diberikan Cipta adalah pekerjaan pengupasan lapisan tanah penutup (overburden removal) dan penyewaan alat berat di konsesi Musi Banyuasin.

Peluang kerja sama itu sejalan dengan upaya Cipta untuk terus menjadi mitra terbaik dalam proses operasional penyediaan batubara yang ramah lingkungan.

"Kami sangat menghargai atas kesempatan untuk menjadi mitra kerja Realita. Pilihan tersebut tidak hanya merupakan bentuk apresiasi terhadap komitmen kami, sebagai perusahaan yang beroperasi secara bertanggung jawab, tetapi juga menjadi dorongan bagi kami untuk terus menjaga kualitas jasa yang kami berikan," kata Boedi dalam siaran pers di Jakarta, Selasa (19/3/2013).

 

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com