Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dahlan Iskan Sidak Uji Coba Contra Flow

Kompas.com - 26/03/2013, 08:22 WIB
Didik Purwanto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri BUMN Dahlan Iskan hari ini melakukan inspeksi mendadak ke Grogol. Dahlan ingin memastikan bahwa uji coba contra flow di Grogol berjalan mulus.

Kepala Humas BUMN Faisal Halimi mengatakan sidak dilakukan setelah Dahlan melakukan rapat pimpinan di kantor PT Penanaman Modal Madani di Dukuh Atas. Lantas Dahlan bergegas menuju ke bandara Soekarno Hatta karena akan melakukan check up ke China.

"Namun sesampai di KM 15-200, pak Dahlan minta sopir agar berhenti untuk melihat uji coba contra flow hari kedua di Grogol," kata Faisal kepada Kompas.com di Jakarta, Selasa (26/3/2013).

Dalam sidaknya tersebut, Dahlan ingin memastikan bahwa uji coba contra flow ini bisa berjalan maksimal dan bisa mengurai kemacetan.

Kepala cabang tol dalam kota Subekti menambahkan hasil uji coba contra flow ini sangat kelihatan hasilnya. Di jam yang sama kemarin (pukul 07.30 wib), ekor kemacetan sudah sampai di Mall Seasons City. Namun hari ini ekor kemacetan baru kelihatan di depan Mall Taman Anggrek.

"Per 15 menit via contra flow dilewati sekitar 390 kendaraan. Sehingga sangat efektif mengurangi kemacetan," kata Subekti.

Ke depan, pihak Jasa Marga sebagai pengelola jalan tol di area Grogol akan mengevaluasi, apakah contra flow akan diperpanjang sampai ke Semanggi. Hal ini untuk menghindari pertemuan arus yang dari Tangerang.

Menteri BUMN Dahlan Iskan mengapresiasi tindakan Jasa Marga untuk mengatasi kemacetan ibukota ini. "Jasa Marga ternyata menemukan langkah jitu dengan waktu yang sangat cepat di luar perkiraan saya," kata Dahlan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com