Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mutu Lulusan PT Dilihat Dari Sambutan Dunia Usaha

Kompas.com - 26/03/2013, 15:54 WIB
Imam Prihadiyoko

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com— Kualitas lulusan universitas dapat dilihat dari sambutan dunia usaha pada lulusan tersebut. Semakin banyak lulusan sebuah universitas, semakin baik pula kualitas lulusannya.

"Kita boleh berbeda pandangan, tapi bagi saya jika lulusan suatu universitas meskipun diploma, jika banyak diterima di berbagai perusahaan, maka itu menjadi tanda lulusannya berkualitas," ujar mantan Ketua Dewan Pembina Yayasan Pendidikan dan Pembina Universitas Pancasila, Dr Suyono Sosrodarsono (87), di Jakarta, Selasa (26/3/2013), seusai acara perpisahan dana pengunduran diri Suyono dari Yayasan Pendidikan dan Pembina Universitas Pancasila.

Apalagi, orangtua yang mengirimkan anaknya ke sebuah universitas, tentu berharap anaknya cepat mendapat pekerjaan.

"Ini tidak bisa kita pungkiri, orangtua pasti berharap begitu. Itu sebabnya, Universitas Pancasila harus bisa melihat perkembangan keilmuan dan kebutuhan tenaga kerja," pesan Suyono yang sudah 29 tahun bergabung di Yayasan Pendidikan dan Pembina Universitas Pancasila.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com