Jumat, 19 Desember 2014

News / Bisnis & Keuangan

"Jobseekers" Terbantu Kompas Karier Fair

Rabu, 27 Maret 2013 | 14:11 WIB

Terkait

PALEMBANG, KOMPAS.com — Pameran bursa lowongan kerja Kompas Karier Fair 2013 sangat membantu jobseekers untuk mendapatkan pekerjaan yang diminati.

Itulah penilaian jobseekers yang mengunjungi Kompas Karier Fair di gedung Syalendra Hotel Sandjaja, Jalan A Rivai, Kota Palembang, pada hari pertama acara, Rabu (27/3/2013).

Rizky Nugraha, misalnya, pria asal Palembang ini mencoba peruntungannya melamar ke Kompas Gramedia untuk posisi administrasi. Dia mengakui bahwa KKF sangat membantu dirinya mencari pekerjaan yang dikehendaki dan sesuai dengan latar belakang pendidikan.

"Saya melamar di Kompas Gramedia posisi administrasi. Semoga diterima," kata Rizky kepada Kompas.com seusai menyerahkan berkas lamaran di KKF Palembang, Rabu (27/3/2013).

"KKF sangat bermanfaat dan membantu saya mencari pekerjaan," kata pria lulusan Politeknik Telkom, Bandung, ini.

Rizky mengaku dapat informasi tentang KKF ini dengan mencarinya di laman pencarian Google. Ternyata, kata Rizky, event ini diadakan di kampung halamannya sendiri, Palembang.

"Awalnya saya tidak tahu ada KKF di Palembang," katanya.

Rizky berharap, ke depan, perusahaan peserta KKF makin bertambah sehingga banyak lowongan pekerjaan yang akan dipilihnya sesuai kompetensi.

Sementara itu, Project Manager Kompaskarier.com, Marine Novita, menyatakan, ke depan pihaknya akan mengembangkan konsep KKF sehingga bisa menarik lebih banyak perusahaan dan jobseekers. Salah satu konsepnya adalah bekerja sama dengan instansi pemerintah.

"Sebab, event seperti ini sebenarnya sangat membantu pemerintah dalam mengurangi angka pengangguran," katanya.

 


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Penulis: Farid Assifa
Editor : Erlangga Djumena