Sabtu, 20 September 2014

News / Bisnis & Keuangan

Rumor Masuknya CT dan MNC Dongkrak Saham VIVA

Kamis, 28 Maret 2013 | 07:34 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -  Pada akhir perdagangan Rabu (27/3/2013), harga saham PT Visi Media Asia Tbk (VIVA) naik 12 persen menjadi  Rp 560 per saham dari hari sebelumnya. Volume perdagangan saham VIVA juga melonjak menjadi 264,91 juta saham, dari rata-rata volume perdagangan dalam tiga bulan terakhir sebanyak 26,74 juta saham.

Pergerakan saham VIVA yang atraktif tak lepas dari kabar kesepakatan penjualan saham media milik Grup Bakrie tersebut kepada sebuah konsorsium yang digawangi CT Corp dan MNC Group.

Seorang sumber KONTAN mengatakan, VIVA siap dilepas oleh Grup Bakrie di harga Rp 1.120 per saham. Bahkan, semula mereka kukuh mempertahankan harga penawarannya di atas Rp 1.500 per saham, jauh di atas harga pasarnya saat ini.

Berdasarkan laporan keuangan VIVA kuartal III-2012, PT Bakrie Global Ventura tercatat sebagai pemegang saham mayoritas sebanyak 77,7 persen. Adapun, jumlah saham VIVA yang akan dilepas Grup Bakrie mencapai 51 persen.

Saat dikonfirmasi,  Direktur CT Corp Ashish Saboo tidak mau bicara banyak. "Saya belum tahu dan sampai saat ini belum terjadi transaksi," kata Saboo kepada KONTAN.

Senada dengan pihak CT Corp, MNC Group masih enggan buka-bukaan. "Kita lihat nanti," kata Arya Sinulingga, jurubicara MNC Grup. (Narita Indrastiti/Kontan)


Editor : Erlangga Djumena
Sumber: