Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Medco Garap Lapangan Minyak di Malaysia

Kompas.com - 28/03/2013, 10:52 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Medco Energi Internasional Tbk (Medco) telah teken nota kesepahaman alias Memorandum of Agreement (MoA) dengan GOM Resource Sdn Bhd (GOM) untuk menggarap proyek lapangan minyaknya di Malaysia.

Adapun dalam MoA itu, perusahaan migas besutan Arifin Panigoro bakal melakukan kerja sama mengenai peluang eksplorasi dan produksi di daerah yang lain dan Risk Service Contract (RSC).

Lukman Mahfoedz, Direktur Utama Medco Energi, mengatakan, kerjasama dilakukan demi mengembangkan bisnis perusahaan di sektor eksplorasi dan produksi. “Kami percaya GOM Resource dapat memberikan kontribusi signifikan bagi konsorsium. Terlebih ketika Perseroan sedang mencari peluang pengembangan bisnis baru, utamanya di sektor exploration and production (E&P)," terangnya, Selasa (27/3/2013).

Sekadar informasi, GOM Resources merupakan milik dari Puncak Oil & Gas Sdn Bhd. Perusahaan ini memiliki core business di bidang pengadaan jasa serta kontraktor instalasi dan konstruksi lepas pantai di industri migas Malaysia.

Komisaris Utama Medco Energi, Hilmi Panigoro menambahkan, adanya kerjasama ini, pihaknya berharap bisa mengembangkan lapangan migas di Malaysia. “Dengan bekerjasama dengan GOM Resource, kami yakin Medco Energi mampu mengulang kisah sukses ini di industri migas di Malaysia,” tambahnya. (Diemas Kresna Duta/Kontan)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com