Heru D Adhiningrat Dirut PT Danareksa - Kompas.com

Heru D Adhiningrat Dirut PT Danareksa

Kompas.com - 02/04/2013, 15:30 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Heru D Adhiningrat menggantikan Edgar Ekaputra sebagai Direktur Utama PT Danareksa (Persero). Heru sebelumnya direktur di Danareksa.

Pergantian tersebut sudah dilakukan pada 27/3/2013 di Kantor Kementrian Badan Usaha Milik Negara dan dipimpin oleh Deputi Bidang Usaha Jasa Gatot Trihargo. Demikian keterangan pers dari Danareksa di Jakarta, Selasa (2/4/2013).

Heru bukan nama baru di pasar modal. Sebelum menjabat Direktur di Danareksa. Sebelumnya, Heru antara lain pernah memegang posisi Wakil Direktur Utama PT Semen Gresik (Persero) Tbk, Direktur Utama PT CIMB GK Securities Indonesia dan Direktur Utama PT Mandiri Sekuritas.

Selain mengangkat Dirut baru, Pemegang Saham Danareksa juga mengangkat dua direktur baru yaitu Purbaya Yudhi Sadewa dan Bondan Pristiwandana. Aloysius Kiik Ro tetap pada posisi direktur, sehingga dalam susunan direksi baru Danareksa terdapat satu direktur Utama dan 3 direktur.

Purbaya selama ini dikenal sebagai ekonom yang juga memimpin Danareksa Research Institute. Sedangkan Bondan Pristiwandana sebelumnya adalah Head of Risk Management di Danareksa dan pernah menduduki posisi sebagai Corporate Secretary.

"Kami berharap, perubahan formasi ini menjadi era baru bagi Danareksa. Danareksa akan berubah untuk menyikapi tantangan dan kompetisi yang semakin ketat," ujar Heru Adhiningrat dalam perkenalannya sebagai direktur utama baru.

Heru juga berharap, perubahan tersebut akan membawa Danareksa menjadi BUMN keuangan yang semakin kuat, semakin besar dan semakin dipercaya. Dalam kesempatan tersebut, Aloysius Kiik Ro menyampaikan bahwa tambahan dua direktur baru ini akan makin memperkuat pengelolaan keuangan, tata kelola perusahaan yang baik dan riset Danareksa. "Tim ini adalah The Dream Team" ujar Aloy.


EditorRusdi Amral

Close Ads X