Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

e-Pay, Solusi Praktis Belanja Online

Kompas.com - 11/04/2013, 13:20 WIB
Didik Purwanto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) merilis sarana pembayaran online yang praktis dan aman, e-Pay. Dengan layanan itu, belanja online akan semakin praktis dan mudah dalam hal pembayaran. Dari e-Pay,  BRI menargetkan penerimaan pendapatan berbasis bunga (fee based income) sebesar Rp 500 juta yang berasal dari 200.000 transaksi hingga akhir tahun ini.

Direktur Bisnis Konsumer BRI Toni Soetirto mengatakan, dengan layanan e-Pay ini masyarakat tidak perlu repot melakukan belanja ke pusat perbelanjaan dan repot melakukan transaksi pembayaran. "Dengan hanya duduk sambil santai di rumah atau di cafe, masyarakat bisa belanja online dengan transaksi pembayaran yang praktis," kata Toni saat konferensi pers di Black Cat Cafe Plaza Arcadia Senayan Jakarta, Kamis (11/4/2014).

Ada lima keuntungan bagi masyarakat dalam menggunakan e-Pay. Pertama, praktis. Bagi pengguna internet banking BRI tidak perlu melakukan aktivasi lagi untuk dapat melakukan transaksi e-Pay. Sehingga kini pengguna internet banking BRI otomatis memiliki layanan yang lengkap mulai dari transaksi finansial hingga fasilitas e-commerce.

Kedua, mudah digunakan. e-Pay BRI ini merupakan one stop payment solution, dimana proses yang dilakukan singkat, tidak perlu berpindah-pindah halaman.

Ketiga, aman. Setiap melakukan transaksi pembayaran menggunakan e-Pay BRI akan dilengkapi dengan paycode yang langsung dikirim ke ponsel nasabah. Serta dilengkapi kata kunci (password) internet banking.

Keempat, terdapat beragam merchant. Sampai saat ini telah dapat digunakan di 28 merchant dan akan terus bertambah. "Target hingga akhir tahun akan mencapai 50 merchant," tambahnya.

Beberapa merchant yang telah bekerjasama dengan e-Pay ini antara lain www.blibli.com, www.disdus.com, www.electronicsolution.com, www.rajakamar.com, www.tiket.com, www.citilink.com, www.bhinneka.com, www.dinomarket.com dan lainnya.

Kelima, banyak promo menarik. Setiap hari akan ada promo menarik bila bertransaksi menggunakan e-Pay BRI. Khusus hari ini ada diskon Rp 1 juta untuk pembelian BlackBerry Z10 dan Sony Experia Z melalui www.blibli.com dan hanya bayar Rp 1 untuk pembelian Coldstone serta Krispy Kreme melalui www.disdus.com.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com