Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kerajinan Tangan Karya Binaan Lapas Dipamerkan

Kompas.com - 16/04/2013, 11:07 WIB
Cyprianus Anto Saptowalyono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Beragam produk kerajinan tangan hasil karya warga binaan lembaga pemasyarakatan dipamerkan di plasa pameran Kementerian Perindustrian, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Selasa (16/4/2013).

"Kegiatan ini ditujukan untuk mempromosikan karya unggulan narapidana agar dapat diapresiasi masyarakat luas," kata Direktur Jenderal Industri Kecil Menengah Kementerian Perindustrian Euis Saedah.

Pameran yang juga mendukung program pemerintah di bidang ekonomi kreatif tersebut akan berlangsung empat hari, yakni dari 16-19 April. Pameran diikuti 44 peserta. Produk yang dipamerkan antara lain berasal dari lembaga pemasyarakatan di lingkup divisi pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM Nusa Tenggara Barat, Kalimantan Barat, Jambi, Bangka Belitung, Jawa Tengah, Kalimantan Selatan, Manado.

Selain itu juga dari Daerah Istimewa Yogyakarta, Gorontalo, Daerah Khusus Ibukota Jakarta, Kalimantan Tengah, Sulawesi Tenggara, Sumatera Utara, Banten, dan Jawa Barat. Pameran juga menampilkan karya dari Maluku, Sulawesi Selatan, Papua, Sulawesi Barat, Sumatera Selatan, Lampung, Bali, Sulawesi Tengah, Bengkulu, Maluku Utara, Jawa Timur, Kepulauan Riau, Riau, dan Nangroe Aceh Darussalam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com