Sabtu, 19 April 2014

News / Bisnis & Keuangan

"Saya Ingin Masuk Televisi"

Sabtu, 27 April 2013 | 13:18 WIB

Baca juga

JAKARTA, KOMPAS.com — Sejumlah lowongan pekerjaan, khususnya di bidang jurnalistik, ternyata diminati oleh para pencari kerja. Hal itu terlihat dari pilihan pelamar di ajang Kompas Karier Fair (KKF) Jakarta, yang berlangsung hingga hari ini.

Project Manager KompasKarier.com Marine Novita mengatakan bahwa sejumlah perusahaan media meramaikan ajang KKF. "Saat ini, dunia kreatif memang sedang diminati pencari kerja, tidak terkecuali dunia jurnalistik atau bekerja di perusahaan media," kata Marine di Balai Kartini, Jakarta, Sabtu (27/4/2013).

Perusahaan media yang mengikuti KKF tidak hanya dari media televisi, tetapi juga dari media cetak, elektronik, hingga radio. Sejumlah perusahaan media yang berpartisipasi adalah Kompas Gramedia Group, MNC Radio Network, Femina, Bisnis Indonesia, Berita Satu Media Holding, Inilah.com, Top Career, Metro TV, Media Indonesia, MPG Media, Indosiar, hingga Bloomberg TV Indonesia.

Berdasarkan pantauan Kompas.com, banyak para pencari kerja yang meminati stan media televisi. Stan media televisi dianggap memberikan kesempatan bagi para pencari kerja untuk menjadi presenter. "Saya ingin tampil di televisi. Salah satu caranya bisa menjadi presenter atau pembaca berita di televisi," kata Agung (21 tahun) dari Jakarta yang mencoba menjadi presenter di stan Bloomberg TV Indonesia. Stand MNC Radio Network juga menyediakan kesempatan bagi para pencari kerja untuk menjadi penyiar berita.

KKF kali ini digelar di Kartika Expo Balai Kartini Jakarta mulai Jumat (26/4/2013) hingga Sabtu (27/4/2013). Penyelenggaran di DKI Jakarta ini merupakan penyelenggaraan untuk kelima kalinya. Sebelumnya, KKF pernah digelar di Jakarta terakhir kali pada April dan November tahun lalu.

Marine menambahkan, kali ini ajang KKF kembali digelar karena animo masyarakat atas ajang ini kian meluas. Adapun perusahaan-perusahaan yang ikut antara lain Asiasejahtera Perdana Pharmaceuticals, HM Sampoerna Tbk, Bank Mandiri, Bank Central Asia, Astra International-Auto 2000, APL Zuellig Pharma, Bank OCBC NISP, Blue Bird Group, Kompas.com, Kompas Gramedia, Smart Telecom, Nestle Indonesia.

Ada pula Orang Tua Group, Bank Bukopin, Bank Danamon, Multi Bintang Indonesia, Bloomberg, Body Shop Indonesia, Femina, Berca Hardayaperkasa, Astra International-BMW, Living Social, Fast Food Indonesia, Astra International Tbk-Honda, Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, Express Group, Suzuki Indomobil Motor, Bank CIMB Niaga, Matahari Department Store, Electronic Solution Indonesia, dan masih banyak lainnya.

"Tentunya, pada ajang ini, para pelamar dapat mempunyai banyak pilihan sesuai kriteria yang diinginkan dan dapat langsung diwawancarai oleh perusahaan," sebut Marine.

Masyarakat yang ingin mendapatkan lowongan kerja terbaiknya bisa mendaftar online di website Kompas Karier atau bisa juga mendaftar on the spot dengan membawa CV soft copy dalam flash disk maksimal 200 KB.

 


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Penulis: Didik Purwanto
Editor : A. Wisnubrata