Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hari Ini, Rupiah Diperkirakan di Rp 9.735-9.740 per Dollar AS

Kompas.com - 08/05/2013, 09:12 WIB
Robertus Benny Dwi Koestanto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Nilai tukar rupiah akan kembali diuji kekuatannya atas mata uang asing pada perdagangan Rabu (8/5/2013).

Potensi pelemahan rupiah masih mengintai dari kuatnya sentimen eksternal.

Nilai tukar rupiah masih dalam kisaran perkiraan, ditutup menguat di Rp 9.730 per dollar AS (kurs tengah Bloomberg) pada perdagangan kemarin, mengikuti penguatan sebagian besar mata uang Asia lainnya.

Yen menguat menjadi 99,00 per dollar AS. Penguatan pada bursa Indonesia (IHSG), kembali ke level 5.024,79; juga searah dengan penguatan sebagian besar bursa Asia. Bursa global juga ditutup naik semalam.

Indeks Dow naik 0,58 persen menjadi 15.056,2 sebagai level tertinggi baru dan imbal hasil Treasury bond 10 tahun ditutup naik menjadi 1,755 persen (0,015).

Ekonom Samuel Sekuritas Indonesia, Lana Soelistianingsih, memerkirakan pasar Asia naik sebagaimana terlihat dari index futurenya kendati masih menunggu data ekonomi China hari ini.

Data ekonomi Negeri Tirai Bambu itu bisa lebih baik dari ekspektasi. "Untuk rupiah kami perkirakan ada potensi pelemahan tetapi masih terjaga di kisaran antara Rp 9.735-9.740 per dollar AS," kata Lana.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com