Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Danamon Luncurkan Kartu MU Legend Edition

Kompas.com - 13/05/2013, 00:49 WIB
Nasru Alam Aziz

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Bank Danamon meluncurkan kartu debit/ATM Manchester United (MU) Legend Edition, Minggu (12/5/2013). Peluncuran dilakukan serentak di tiga kota, yakni di Flavor Bliss, Alam Sutera, Serpong, Tangerang Selatan; Medan Merdeka Walk, Medan; dan KFC Sam Ratulangi, Makassar. Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan nonton bareng pertandingan home terakhir MU musim ini melawan Swansea City.

Peluncuran kartu edisi khusus ini dalam rangka merayakan kesuksesan MU menjuarai Liga Premier Inggris ke-20 kali. Sejarah mencatat bahwa pada tahun 1908 MU berhasil menyandang trofi Liga Premier Inggris untuk pertama kalinya sehingga perjuangan lebih dari 100 tahun untuk meraih kemenangan trofi ke-20 ini menjadi istimewa.

Kesuksesan ini dikontribusi oleh para pemain legendaris MU, seperti Sir Bobby Charlton, Denis Irwin, Peter Schmeichel, Eric Cantona, David Beckham, Ryan Giggs, dan masih banyak lagi. Kemenangannya ini juga membawa kebanggaan tersendiri bagi fans-fans sejatinya di dunia, termasuk di Indonesia.

“Danamon dengan bangga meluncurkan Kartu Debit/ATM Manchester United – Legend Edition sebagai wujud penghargaan kami kepada para fans MU atas gelar juara Liga Premier Inggris ke-20 yang diraih klub kesayangan mereka. Sebagai kelanjutan dari kesuksesan Kartu Debit/ATM Manchester United yang diluncurkan pada Maret 2012 lalu, peluncuran produk ini juga merupakan realisasi dari komitmen kami untuk selalu memberikan produk dan pelayanan terbaik bagi nasabah, khususnya fans setia Manchester United,” tutur Michellina Triwardhany, Consumer Banking Director Danamon.

Pada desain Kartu Debit/ATM Manchester United – Legend Edition terdapat tiga pemain legendaris yang sangat popular hingga saat ini, yaitu Peter Schmeichel, kiper terhebat yang pernah dimiliki MU; David Beckham, pemain tengah dengan ciri khas tendangan bebasnya; dan Eric Cantona, salah satu penyerang terbaik MU yang memiliki julukan “The King”.

Pemilihan pemain ini dalam rangka menghormati kontribusi para pemain yang telah ikut membentuk sejarah kemenangan dari klub sepak bola MU. “Meraih gelar juara liga ke-20 kali merupakan pencapaian yang luar biasa untuk klub ini dan saya sangat gembira dan bangga karena ditampilkan dalam kartu Danamon Manchester United Legend Edition. Para fans Manchester United di Indonesia dapat mengenang pencapaian luar biasa ini melalui kartu ini, sekaligus memanfaatkan fitur-fitur menarik yang ditawarkan Danamon.” tutur duta MU, Peter Schmeichel, dengan penuh semangat saat berkunjung ke Jakarta beberapa waktu lalu.

Kartu ini dipasarkan dalam jumlah yang terbatas sehingga ini dapat menjadi collectible item bagi fans sejati MU. “Jumlah fans MU di Indonesia mencapai 55 juta (Kantar Survey, Mei 2012). Kartu Debit/ATM Manchester United – Legend Edition ditargetkan untuk segmen usia yang lebih dewasa dan lebih mapan di mana ketiga legenda tersebut merupakan para pahlawan bagi mereka,” tutur Sonny Wahyubrata, Executive Vice President, Retail Banking Product Management Head Danamon.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com