Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bursa Asia Naik, IHSG Siap Terdorong

Kompas.com - 22/05/2013, 08:58 WIB
Robertus Benny Dwi Koestanto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Bursa Asia dibuka menguat pada Rabu (22/5/2013) pagi ini seiring spekulasi Bank Sentral Jepang akan kembali menyatakan dukungan terhadap stimulus ekonomi. Indeks Harga Saham Gabungan pun potensial terdorong mengikuti kenaikan bursa Asia.

Kondisi di Jepang itu berhasil mengompensasi data ekpor Jepang di bulan April yang lebih buruk dari ekspektasi. Minyak pagi ini melemah 0,5 persen sementara itu nilai tukar rupiah melemah tipis ke level Rp 9.763 per dollar AS.

Riset Samuel Sekuritas Indonesia memroyeksika IHSG hari ini dapat menguat memfaktorkan penguatan yang terjadi di bursa regional. Saham-saham di sektor konsumer diperkirakan menjadi penggerak kenaikan setelah kemarin melemah. Indeks resisten di level 5.239.

Bursa AS ditutup menguat tipis rata-rata 0,2 perse menanggapi pernyataan The Fed yang akan terus melanjutkan program pembelian obligasi. Goldman Sachs menyatakan, reli bursa masih terus berlanjut minimal hingga tahun 2015. Goldman Sachs memperkirakan S&P akan mencapai level 2,100 atau naik 26 persen dalam waktu 2,5 tahun didorong membaiknya kondisi ekonomi AS.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com