Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jero Bertemu Bos Freeport

Kompas.com - 22/05/2013, 10:37 WIB
Sandro Gatra

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Menteri ESDM Jero Wacik bertemu CEO Freeport McMoRan Copper Gold Inc, Richard C Adkerson, dan Direktur Utama PT Freeport Indonesia, Rozik B Soetjipto, di Kantor Kementerian ESDM di Jakarta, Rabu (22/5/2013 ). Mereka membicarakan kecelakaan di ruang pelatihan area tambang Big Gossan di PT Freeport Indonesia, Papua.

"Saya memanggil mereka. Saya ingin minta penjelasan apa yang sudah mereka lakukan, pertanggungjawabannya, lalu apa lanjutannya, serta bagaimana mengamankan tambang bawah tanah itu biar aman," kata Jero sebelum pertemuan.

Rencananya, setelah pertemuan, mereka akan memberikan penjelasan kepada publik.

Seperti diberitakan, semua korban runtuhnya bekas tambang bawah tanah telah dievakuasi. Tim telah mengeluarkan 38 pekerja dari dalam reruntuhan. Sepuluh pekerja ditemukan selamat dan 28 orang tewas.

Kepolisian Polda Papua membentuk tim investigasi untuk meneliti penyebab runtuhnya ruangan kelas itu. Tim kepolisian akan bekerja sama dengan ahli dari PT Freeport Indonesia, Kementerian ESDM, dan ahli lain.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com