Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Agung Podomoro Terbitkan Obligasi Rp 1,2 Triliun

Kompas.com - 23/05/2013, 15:22 WIB
Bambang Priyo Jatmiko

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Emiten properti, PT Agung Podomoro Land Tbk akan menerbitkan obligasi berkelanjutan I tahap I senilai Rp 1,2 triliun dari total yang akan diterbitkan sebesar Rp 2,5 triliun.

Dalam prospektus yang diterbitkan perseroan Selasa (23/5/2013), perseroan akan mengalokasikan 42 persen dari dana yang diperoleh atau Rp 500 miliar untuk pelunasan pokok pinjaman bank dari fasilitas yang diterima dari sindikasi antara Bank Negara Indonesia (BNI), Bank Internasional Indonesia (BII) dan CIMB Niaga.

Selain itu, perseroan juga akan menggunakan dana tersebut untuk pengembangan usaha di bidang properti berbagai wilayah di Indonesia, di antaranya di Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur Bali, Sumatra serta Riau.

Obligasi tersebut bertenor 5 tahun dengan tingkat bunga tetap, dan bunga dibayarkan setiap 3 bulan. Surat utang tersebut mendapatkan peringkat 'idA' dari lembaga pemeringkat Pefindo. Dalam penerbitan surat utang ini, Agung Podomoro dibantu oleh penjamin emisi CIMB Securities Indonesia, HSBC Securities Indonesia, Indopremier Securities dan Mandiri Sekuritas.

Adapun yang ditunjuk sebagai wali amanat adalah Bank Rakyat Indonesia (BRI).

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com