Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Agus Marto, "Man of Integrity"

Kompas.com - 24/05/2013, 13:30 WIB
Didik Purwanto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Menteri Keuangan Chatib Basri memberi komentar soal pelantikan Agus Martowardojo yang kini menjadi Gubernur bank Indonesia (BI) periode 2013-2018. Menurutnya, Agus adalah sosok yang berintegritas tinggi.

"Pak Agus bagus sekali. Kalau Anda kenal man of integrity, itu orangnya adalah Pak Agus Martowardojo," kata Chatib saat ditemui di kantor Mahkamah Agung, Jakarta, Jumat (24/5/2013).

Chatib menggantikan posisi Agus Martowardojo menjadi Menteri Keuangan. Selama ini, dia menganggap Agus Martowardojo sudah sebagai kawan lama, bahkan sejak Agus menjadi Direktur Utama Bank Mandiri. "Saya sudah kenal lama sekali dengan Pak Agus," tambahnya.

Sekadar catatan, Agus Martowardojo kini telah resmi menjadi Gubernur Bank Indonesia (BI) periode 2013-2018. Agus dilantik menjadi Gubernur BI di Gedung Mahkamah Agung Jakarta, Jumat (24/5/2013) pukul 09.30 WIB. Pelantikan Agus Martowardojo dilakukan di ruang Kusumah Atmadja Gedung Mahkamah Agung RI. Pelantikan ini sesuai dengan Surat Keputusan Presiden RI Nomor 45/P Tahun 2013.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com