Rabu, 26 November 2014

News / Bisnis & Keuangan

AIG Indonesia Tingkatkan Segmen Asuransi Ritel

Selasa, 28 Mei 2013 | 19:32 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan asuransi umum, PT AIG Insurance Indonesia telah menjalin kerjasama dengan tiga maskapai penerbangan, yaitu Lion Air, Citilink dan Jetstar untuk menyediakan proteksi para penumpang maskapai tersebut.

Direktur AIG Insurance Indonesia Sonny Lambey mengatakan kerjasama dengan maskapai dinilai lebih menguntungkan ketimbang menjual kepada penumpang perseorangan. "Jika menjual polis asuransi perjalanan ke perseorangan, ini cukup riskan, dan rasio klaim bisa tinggi," ujarnya saat berkunjung ke redaksi Kompas.com Selasa (28/5/2013).

Menurutnya, AIG Indonesia akan terus memperbesar asuransi ritel, dalam hal ini asuransi perjalanan dengan menggandeng lebih banyak lagi agen perjalanan maupun perusahaan transportasi.

Selain segmen asuransi perjalanan, AIG Indonesia juga akan memperbesar segmen ritel sebagai upaya untuk meningkatkan bisnis . Adapun segmen yang disasar adalah mobil-mobil yang dimiliki oleh kelas menengah.

"Ke depan kami akan membidik segmen untuk asuransi kendaraan ritel. Besarnya penjualan mobil di Indonesia membuat segmen asuransi kendaraan sangat prospektif," ujarnya.

AIG Indonesia berencana mengembangkan jaringan teknologi informasi untuk menunjang layanan kepada nasabah. Melalui pengembangan infrastruktur itu, nasabah diharapkan semakin mudah mendapatkan berbagai layanan, termasuk klaim.

"Ada dana yang cukup besar yang akan kami sediakan untuk pengembangan teknologi informasi. Ini sebagai komitmen kami memberikan layanan yang baik bagi nasabah," lanjutnya.

 

 


Editor : Bambang Priyo Jatmiko