Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BRI Bidik Transaksi Kartu Kredit Rp 5 Triliun

Kompas.com - 30/05/2013, 19:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) berusaha menggenjot pertumbuhan transaksi kartu kreditnya. Saat ini, sudah ada 550.000 kartu kredit BRI yang beredar di masyarakat.

Muhamad Ali, Sekretaris Perusahaan BRI mengatakan rata-rata nominal transaksi kartu kredit per bulannya sebesar Rp 350 miliar. "Hingga April 2013 nilai transaksi sudah lebih dari Rp 1 triliun," ujar Ali di acara Indonesia Islamic Fashion Fair (IIFF) 2013, Kamis (30/5).

Ali mengatakan bahwa target transaksi kartu kredit di tahun ini sebesar Rp 5 triliun. Demi menggenjot pertumbuhan transaksi kartu kreditnya BRI pun mensponsori IIFF.

"BRI menawarkan diskon 10% kepada nasabah yang melakukan pembayaran dengan kartu kredit BRI di IIFF," ujar Ali. Sayang dia tidak dapat menjelaskan berapa target transaksi dalam gelaran tersebut.

Ali hanya menjelaskan bahwa pada gelaran IIFF 2013 tahun ini pihaknya mengincar nasabah baru dari pengunjung tersebut. Menurutnya, sebagian besar pengunjung berusia 21 - 40 tahun, yang dianggap cocok dengan kartu kredit BRI Touch dan Platinum.

"Kami targetkan ada 400 nasabah yang membuka rekening baru di acara ini. Dari 400 nasabah, jika 100 orang bikin kartu kredit itu sudah cukup baik," jelas Ali. (Oginawa R Prayogo/Kontan)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com