Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inovisi Bagi Saham Bonus Rp 743 Miliar

Kompas.com - 04/06/2013, 19:13 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Kabar gembira bagi para pemegang saham PT Inovisi Infracom Tbk (INVS). Sebab, manajemen bakal membagikan saham bonus dari kapitalisasi agio saham sebesar Rp 743,48 miliar.

Mengacu pada agenda Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) INVS, Selasa (4/6/2013), saham bonus itu bakal dibagikan dengan rasio setinggi-tingginya 9:26 atau serendah-rendahnya 9:22. Artinya, setiap pemegang saham yang memiliki 9 saham lama akan memperoleh 26 saham bonus atau pemegang saham yang memiliki 9 saham lama akan memperoleh 22 saham bonus.

Namun, rasio saham bonus ini baru bisa ditentukan jika daftar pemegang saham (DPS) atau recording date pemegang saham yang berhak atas saham bonus tersebut sudah diketahui.

Pembagian saham bonus ini tentunya bakal memengaruhi struktur permodalan INVS. Setelah pembagian saham bonus, modal disetor INVS bakal meningkat dari sebelumnya Rp 256,89 miliar menjadi sekitar Rp 1,01 triliun.

Selain itu, pembagian saham bonus juga akan menyebabkan terjadinya penyesuaian jumlah waran seri I serta harga konversi waran seri I. Tapi, penyesuaian terhadap jumlah dan harga konversi waran masih menunggu kepastian mengenai rasio saham bonus sampai dengan tanggal DPS  yang berhak atas saham bonus itu. (Dityasa H Forddanta/Kontan)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com