Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Belanja Kurang dari Rp 200.000, Nasabah Visa Tak Wajib Tanda Tangan

Kompas.com - 04/06/2013, 20:53 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Visa meluncurkan Visa Easy Payments Service bagi pemegang kartu kredit di Indonesia, yang memungkinkan nasabah bisa melakukan transaksi dengan cepat untuk nominal pembelanjaan Rp 200.000 atau kurang dari jumlah itu.

Ellyana Fuad, Presiden Direktur PT Visa Worldwide Indonesia, menjelaskan bahwa nasabah yang bertransaksi dengan nominal tersebut cukup menggesekkan kartu kreditnya, tanpa perlu membubuhkan tanda tangan saat bertransaksi.

"Layanan ini dirancang untuk meningkatkan kecepatan bertransaksi dan kenyamanan berbelanja bagi para konsumen saat melakukan pembayaran. Dengan layanan ini, antrean pembayaran di pusat-pusat pembelanjaan dapat berkurang dan pelayanan kepada konsumen dapat ditingkatkan," ujarnya dalam siaran pers, Selasa (4/6/2013).

Sejauh ini, Visa Easy Payment Service telah diberlakukan di beberapa negara seperti Amerika Serikat, Australia, Jepang, Korea, Singapura, Thailand, dan Hongkong. Layanan ini juga telah diterima baik oleh para pemegang kartu dan merchants.

"Meskipun PIN atau tanda tangan tidak diperlukan, keamanan bertransaksi menggunakan Visa Easy Payment Service tetap terjamin karena semua transaksi menggunakan Visa terotorisasi secara elektronik oleh penerbit kartu," tambah Ellyana.

Carrefour adalah peritel pertama di Indonesia yang menawarkan Visa Easy Payment Service di 81 outlet Carrefour yang tersebar di 28 wilayah Indonesia. Konsumen yang berbelanja di Carrefour kini tidak perlu membubuhkan tanda tangan atau memasukkan PIN dengan menggunakan kartu Visa jenis apa pun untuk transaksi senilai Rp 200.000 atau kurang.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com