Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Elektronic City IPO buat Bayar Utang dan Ekspansi

Kompas.com - 04/06/2013, 22:01 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Electronic City Indonesia bakal resmi menjadi perusahaan publik dalam waktu dekat. Berdasarkan prospektus ringkas perusahaan, Selasa (4/6/2013), peritel barang-barang elektronik ini bakal melepas sebanyak-banyaknya 333,33 juta saham, atau sekitar 25% dari modal yang ditempatkan dan disetor penuh, dengan nilai nominal Rp 100 per saham. Sementara untuk harga pelaksanaannya bakal ditentukan besok Rabu (5/6/2013).

Dana hasil initial public offering (IPO) ini bakal digunakan untuk melunasi utang dari Bank Victoria senilai Rp 15 miliar dan pinjaman dari CIMB Niaga senilai Rp 10 miliar.

Kemudian, sebesar 85 persen dana hasil IPO bakal dialokasikan untuk biaya pembangunan gerai baru dan beberapa akuisisi lahan. Sementara sisanya bakal ditempatkan ke dalam pos modal kerja.

Rencananya, perhelatan IPO Electronic City Indonesia bakal diawali dengan masa penawaran awal pada 5 - 4 Juni nanti, sedangkan tanggal efektif akan didapat pada 21 Juni mendatang.

Jika semua proses tersebut selesai maka akan dilanjutkan dengan masa penawaran pada 25 - 27 Juni, tanggal penjatahan pada 1 Juli, pencatatan distribusi secara elektronik dan listing bursa masing-masing pada 2 - 3 Juli. (Dityasa H Forddanta/Kontan)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com