Minggu, 23 November 2014

News / Bisnis & Keuangan

Ini Daftar Perusahaan yang Ikut Kompas Karier Fair Semarang

Rabu, 12 Juni 2013 | 11:46 WIB

Terkait

SEMARANG, KOMPAS.com - Kompas Karier Fair (KKF) 2013 di Semarang diikuti sekitar 40 perusahaan besar dengan ribuan lowongan. Para pencari kerja bisa mempunyai banyak pilihan untuk meniti karier yang tepat.

Gelaran KKF 2013 di Semarang diselenggarakan di Gedung Rimba Graha Jalan Pahlawan Semarang. Hari ini Rabu (12/6/2013) merupakan hari pertama pelaksanaan KKF 2013 di Semarang. Acara ini akan berlangsung selama dua hari untuk membantu pencari kerja mendapatkan pekerjaan yang sesuai.

Sejumlah perusahaan yang berpartisipasi antara lain Amerta Indah Otsuka, Kompas Gramedia, PT. Ciputra Graha Mitra, PT. Jalantol Lingkarluar Jakarta, BNI Life Insurance, JAP Permata Nusantara. Selain itu juga Nusantara Sakti Group, BTPN Syariah, PT. Otto Pharmaceutical Industries, Asian Agri Group dan Lembaga Pendidikan Perkebunan (LPP) Yogyakarta.

Kemudian PT. Philips Industries Batam, PT. BFI Finance TBK, Intrias Mandiri Sejati, PT. Bukit Semarang Jaya Metro, Libratama Group, PT Sekawan Triasa, Pako Group, PT. Berca Hardayaperkasa, PT. Asuransi Sinar Mas, PT. Ungaran Sari Garment, PT. Dutagriya Sarana serta sejumlah perusahaan terkemuka lain.

Event on Duty Officer KKF 2013 Cosma Septiana Yoseph mengatakan, dalam setiap gelaran KKF, perusahaan yang berpartisipasi berbeda. Dan tentu dengan lowongan yang semakin beragam. Kali ini, KKF 2013 bertemakan 'Perjalanan Karier Anda Dimulai di Sini' dengan tujuan membantu pencari kerja memulai perjalanan karier yang tepat. Bukan hanya dengan pekerjaan tetapi juga diberikan ilmu untuk terjun ke dunia kerja.

Ia mengatakan, KKF memiliki keunggulan dibanding job fair lain. Sebab Kompaskarier.com mampu melakukan screening dan menyesuaikan kualifikasi pencari melalui metode True & Instant Matching.  "Metode ini dapat memungkinkan para pencari kerja dan perusahaan untuk melihat database yang relevan sehingga proses rekruitmen menjadi lebih efisien," katanya.


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Penulis: Kontributor Semarang, Puji Utami
Editor : Erlangga Djumena