Jumat, 19 Desember 2014

News / Bisnis & Keuangan

Pengunjung KKF 2013 Semarang Makin Membeludak

Rabu, 12 Juni 2013 | 13:51 WIB

SEMARANG, KOMPAS.com — Acara Kompas Karier Fair (KKF) memang selalu ramai dan penuh dengan pengunjung. Dibuka sejak pukul 09.00 WIB, acara KKF 2013 di Gedung Rimba Graha, Jalan Pahlawan, Semarang, terus didatangi para pencari kerja.

Hari ini, Rabu (12/6/2013), merupakan hari pertama acara KKF di Kota Semarang. Antrean pengunjung terlihat dari loket masuk dan di pendaftaran online yang sudah disediakan. Di sejumlah stan perusahaan juga terlihat para pencari kerja yang mencari informasi di perusahaan itu. Selain itu, sebagian besar dari mereka juga langsung mendaftarkan diri untuk lowongan yang sedang dibuka.

Bahkan, ada beberapa perusahaan yang membuka wawancara secara langsung. Terdapat sekitar 40 perusahaan yang berpartisipasi dalam acara itu. Para pencari kerja juga terlihat antusias mendengarkan penjelasan di masing-masing stan perusahaan.

Event on Duty Officer KKF 2013 Cosma Septiana Yoseph mengatakan, ada yang beda untuk sistem yang digunakan tahun ini, yakni penggunaan e-mail atau nomor telepon untuk melakukan pendaftaran online.

"Kalau sekarang pakai e-mail atau nomor telepon, kalau dulu kan pakai ID member. Nah pakai e-mail atau nomor telepon ini akan memudahkan mereka mengingat," ujarnya.

Salah satu pengunjung, Setiawan, mengatakan sangat terbantu dengan adanya KKF. Lulusan Universitas Diponegoro (Undip) ini juga mengatakan tertarik datang ke KKF karena banyak perusahaan yang berpartisipasi sehingga semakin banyak lowongan dan kesempatan mendapatkan pekerjaan.


Penulis: Kontributor Semarang, Puji Utami
Editor : Bambang Priyo Jatmiko