Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 12/06/2013, 19:25 WIB

MAKASSAR, KOMPAS.com - Setelah sukses menggarap rute internasional Jakarta menuju Dili, maskapai Sriwijaya Air kembali melakukan ekspansi rute dengan menerbangi tujuh provinsi di Cina.

Rencana penerbangan rute tersebut akan digelar September 2013 mendatang. Selain perluasan rute, maskapai ini juga akan menambah lagi lima pesawat baru Boeing 737-800NG.

Diungkapkan President Director Sriwijaya Air, Chandra Lie, pihaknya optimis dengan rute terbaru Cina mengingat sejumlah mitra agen cukup gencar menyasar pasar pariwisata Asia.

Adapun rute ini akan ditempuh dari Jakarta menuju Denpasar dan Denpasar menuju Cina dengan tahap awal baru melayani satu kali penerbangan dalam seminggu.

"Kami terbilang sukses menggarap kawasan bagian timur Indonesia. Karena sejak melakukan penerbangan perdana di kawasan timur tersebut load factor terus menunjukkan tren positif, makanya eskpansi mutlak harus selalu dilakukan,"tuturnya dalam Agent Gathering Districk Sriwijaya Makassar di Phinisi Ballroom Grand Clarion Hotel, Rabu (12/6/13).

Saat ini Sriwijaya Air didukung armada sebanyak 34 pesawat, yang cukup mampu melayani seluruh rute penerbangan yang ada di Indonesia. Guna meningkatkan pelayanan, secara bertahap akan dilakukan peremajaan pesawat yang dianggap sudah harus diganti. (Hajrah/Tribunnews)

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com