Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mendag: Kenaikan Harga BBM Tak Pengaruhi Harga Sembako

Kompas.com - 13/06/2013, 16:00 WIB

JAKARTA — Menteri Perdagangan RI Gita Wirjawan mengatakan, rencana pemerintah menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) tidak akan memengaruhi harga sembako. Menurutnya, harga sembako serta sayur-mayur tidak akan ada gejolak signifikan.

"Insya Allah tidak akan berpengaruh (harga sembako)," kata Gita di Jakarta, Kamis (13/6/2013).

Gita menuturkan, dirinya baru saja memantau harga sembako di sejumlah pasar di Indonesia. Di Solo, misalnya, semua harga bahan pokok dan sayur-mayur stabil. Begitu juga dengan pasar di Yogyakarta dan Jabodetabek, semua harga dan pasokan pun aman.

"Saya sudah pantau di pasar Jabodetabek, Solo, dan Jogja. Gula, garam, jagung, bahkan kedelai, wortel, cabai rawit, cabai keriting, kol gepeng, dan tomat semua pasokan cukup," ucapnya.

Seperti diberitakan, pemerintah berencana menaikkan harga BBM bersubsidi. Nantinya, premium akan dinaikkan Rp 2.000 dari Rp 4.500 menjadi Rp 6.500 per liter, sedangkan solar direncanakan naik Rp 1.000 dari Rp 4.500 menjadi Rp 5.500 per liter. (M Zulfikar)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com