Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Bulan Lagi, Dahlan Luncurkan Mobil Listrik Kedua

Kompas.com - 15/06/2013, 16:08 WIB

TANGERANG, KOMPAS.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara Dahlan Iskan mengatakan, mobil listrik generasi kedua akan diluncurkan dalam dua bulan ke depan.
Dahlan menyebutkan bahwa mobil listrik generasi kedua tersebut akan lebih baik dibandingkan yang pertama.

Mobil listrik generasi pertama atau Tucuxi mengalami kerusakan akibat kecelakaan saat diuji coba pada awal tahun ini. Dahlan sendiri yang mengemudikan mobil tersebut saat terjadi kecelakaan.

"Nantinya mobil generasi kedua yang segera diluncurkan, ada perbaikan dari yang pertama terkait kejadian (kecelakaan) itu," katanya saat memberikan kuliah umum di Universitas Muhammadiyah Tangerang, Sabtu (15/6/2013).

Dahlan mengatakan bahwa munculnya mobil listrik generasi kedua ini merupakan bukti bahwa Indonesia mampu membuat produk sendiri. Ia menyatakan akan menghentikan proses peminjaman ke pihak asing. Selain birokrasinya lama, pendanaan di dalam negeri pun mampu mengatasinya.

"Pinjaman asing akan dicoret sebab dengan dana di dalam negeri saja sudah bisa. Dengan begitu, maka Indonesia akan menjadi negara maju," ujarnya.

Mobil listrik generasi kedua ini akan diberi nama Selo. Mobil ini juga mirip dengan Tucuxi karena berjenis mobil sport.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com