Rabu, 22 Oktober 2014

News / Bisnis & Keuangan

Raih Penghargaan Skytrax, Garuda Kalahkan Singapore Airlines

Selasa, 18 Juni 2013 | 19:23 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Maskapai Garuda Indonesia berhasil meraih predikat “World’s Best Economy Class 2013” dari Skytrax - lembaga pemeringkat penerbangan independen yang berkedudukan di London, dan berhasil menyingkirkan maskapai lainnya, yaitu Singapore Airlines dan Asiana Airlines.

Seperti dikutip keterangan resmi Garuda, dalam kesempatan yang sama, maskapai BUMN tersebut juga berhasil meraih award “Best Economy Class Airline Seat 2013” dari Skytrax pada Selasa (18/6/2013).

Dalam penjelasannya, Garuda menyatakan pencapaian ini merupakan milestone yang membanggakan pada tahun ini, mengingat tahun lalu gelar ini diraih oleh Singapore Airlines. Garuda Indonesia pada tahun lalu berada diperingkat empat dari “The Top Five Economy Class Airline”, setelah Singapore Airlines, Qatar dan Asiana Airlines.

"Penghargaan ini merupakan hasil dari upaya berkelanjutan Garuda Indonesia dalam berbagai program peningkatan layanan yang dilaksanakannya," tulis manajemen Garuda Indonesia.

Penyerahan penghargaan sebagai "The World's Best Economy Class" tersebut dilakukan bersamaan dalam acara pameran dirgantara terbesar dunia – Paris Airshow, oleh CEO Skytrax, Edward Plaisted dan Richard Quest (CNN) kepada Direktur Utama Garuda, Emirsyah Satar di Hall de la Cocarde, Air & Space Museum, Paris Airshow.

Penetapan Garuda Indonesia sebagai "The World's Best Economy Class" tersebut didasarkan pada survei kepuasan pelanggan (customer satisfaction survey) yang dilaksanakan secara global, dengan melibatkan lebih dari 18 juta penumpang, yang terdiri dari 100 kewarnegaraan yang berbeda-beda.

Survei dilaksanakan terhadap lebih dari 200 perusahaan penerbangan internasional terbesar hingga penerbangan tingkat domestik dan mengukur lebih dari 38 aspek produk dan layanan yang diberikan oleh perusahaan penerbangan. Survei dilaksanakan mulai bulan Juli 2012 hingga Juni 2013.

Direktur Utama Garuda Indonesia, Emirsyah Satar mengatakan bahwa terpilihnya Garuda sebagai " World's Best Economy Class 2013" tahun ini merupakan hasil kerja keras dan komitmen seluruh karyawan Garuda Indonesia dalam memberikan layanan terbaik kepada para pengguna jasa dan untuk mewujudkan visi Garuda menjadi “Global Player”. (Hendra Gunawan/Tribunnews)

 


Editor : Bambang Priyo Jatmiko
Sumber: