Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BBG Masih Wacana, Operator Taksi Fokus BBM

Kompas.com - 19/06/2013, 14:27 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com - Rencana pemerintah untuk mengonversi bahan bakar minyak menjadi gas untuk taksi di Jakarta ternyata masih wacana saja. Rencana yang sempat dilontarkan oleh Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Jero Wacik itu, tak kunjung ada tindak lanjutnya.

Buktinya, perusahaan taksi masih belum diajak bicara lagi soal konversi bahan bakar minyak (BBM) ke bahan bakar gas (BBG).

"Sampai sekarang masih belum ada progres dari pemerintah (program konversi BBG)," ujar Merry Anggraini, Sekretaris Perusahaan PT Express Transindo Utama Tbk (TAXI) selaku pemilik taksi Express, kepada KONTAN, Rabu (19/6/2013).

Merry mengatakan saat ini pihaknya masih fokus terhadap rencana kenaikan BBM bukan untuk konversi ke BBG. Makanya dia tidak ambil pusing soal wacana pemerintah yang mau mengubah bahan bakar taksi di Jakarta dengan BBG. Dia pernah mengatakan bahwa terakhir pihaknya melakukan pembicaraan dengan Kementerian ESDM pada Januari 2013 lalu.

Sebelumnya, pada Januari lalu, Jero Wacik, Menteri ESDM mengatakan, tahun ini taksi di Jakarta akan menggunakan BBG. Namun dia tidak menyebut kapan rencana itu akan direalisasikan. Ia hanya bilang sudah melakukan audiensi dengan perusahaan-perusahaan taksi yang ada. (Oginawa R Prayogo)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com