Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tunggu Keputusan the Fed, Wall Street Dibuka Melemah

Kompas.com - 19/06/2013, 21:15 WIB
NEW YORK, KOMPAS.com - Saham-saham di lantai Wall Street pada pembukaan hari ini, Rabu (19/6/2013) dibuka melemah sebagai antisipasi atas hasil pertemuan bank sentral Amerika Serikat (AS).

Dalam pertemuan yang digelar itu, the Fed akan menentukan langkah-langkah terkait pemberian stimulus.

Indeks S&P 500 (SPX) turun 0,2 persen di posisi 1.648,72 pada 9.45 waktu setempat. Indeks ini sempat menguat 0,8 persen kemarin. Sementara itu, indeks Dow Jones turun 27,95 poin (0,2 persen), menjadi 15.290,28.

“The Fed akan memanfaatkan pertemuan yang digelar dua hari ini untuk mengurangi likuiditas di pasar, memperkuat perdagangan, dan akhirnya harga akan lebih berkesinambungan," ujar Manish Singh, broker di Crossbridge Capital, London.

Pada pukul 14.00 waktu setenpat atau pukul 02.00 dini hari nanti, the Fed akan mengumumkan hasil pertemuan, termasuk proyeksi angka pengangguran, pertumbuhan ekonomi, inflasi serta suku bunga acuan.

Banyak analis yang memperkirakan bahwa the Fed akan mencari waktu yangtepat untuk membeli obligasi Pemerintah AS hingga akhir Oktober.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com