Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gallant Akan Tender Offer Saham IMAS di Rp 5.426 per Saham

Kompas.com - 24/06/2013, 13:38 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan asal Singapura, Gallant Venture akan melakukan penawaran tender atas saham PT Indomobil Sukses Internasional Tbk (IMAS) di harga Rp 5.426 per saham.

Dalam prospektus yang diterbitkan perseroan, Senin (24/6/2013), penawaran tender (tender offer) oleh Gallant atas saham IMAS lantaran perusahaan tersebut telah membeli 52,35 persen saham Indomobil dari PT Cipta Sarana Duta Perkasa.

"Pengambilalihan saham tersebut telah membuat perusahaan sasaran (IMAS) menjadi anak perusahaan Gallant Venture. Tujuan pengambilalihan adalah untuk memperluas kegiatan usaha Gallant di Indonesia," tulis manajemen Gallant.

Jumlah saham yang siap diserap Gallant sebanyak 818,6 juta atau sekitar 29,6 persen dari seluruh saham IMAS. Perusahaan pembeli itu menyatakan telah memiliki dana yang diperlukan.

Dengan mengacu pada jumlah saham yang akan dibeli serta harga yang dipatok, dana yang dikeluarkan Gallant untuk tender offer mencapai sekitar Rp 4,4 triliun. Dalam aksi korporasi kali ini, Gallant telah menunjuk PT CIMB Securities Indonesia.

Namun demikian, saham yang akan diserap melalui penawaran tender itu tidak termasuk saham milik PTTritunggal Intipermata, yang sejauh ini memegang 18,05 persen saham di IMAS

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com