Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kompas Karier Fair Yogya Sajikan Kecepatan dan Akurasi

Kompas.com - 26/06/2013, 09:56 WIB
Kontributor Yogyakarta, Wijaya Kusuma

Penulis


YOGYAKARTA,KOMPAS.com — Sebagai ajang pameran bursa kerja terbesar di Indonesia, Kompas Karier Fair (KKF) mempunyai keunggulan sistem dibandingkan job fair yang lain. Selain banyaknya perusahaan yang ikut serta, sistem yang digunakan juga terhitung cepat, akurat, dan efisien.

Event of Duty Officer Kompas Karier Fair (KKF) 2013, Cosma Septiana Yoseph, mengatakan, KKF memiliki keunggulan dibandingkan job fair lainnya, terutama sistem yang digunakan.

"Di KKF menggunakan metode True and Instant Matching, yaitu mampu melakukan screening dan menyesuaikan kualifikasi pencarian," terangnya.

Lebih lanjut, Cosma menjelaskan, metode True and Instant Matching memungkinkan para jobsekeer dan perusahaan untuk melihat database yang relevan sehingga proses rekrutmen menjadi lebih efisien.

"Sistem atau metode ini didukung oleh intranet atau local internet connection," ucap dia.

Dalam pelaksanaan Kompas Karier Fair 2013 di gedung Pusat Kebudayaan Koesnadi Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta, para jobsekeer bisa mendaftar langsung pada saat acara berlangsung di area registrasi dengan CV softcopy berkapasitas tidak lebih dari 200 KB.

"Jobsekeer bisa juga mendaftar langsung sebelum pelaksanaan di KKF.kompaskarier.com," ujarnya.

Kompas Karier Fair (KKF) 2013 di Yogyakarta dilaksanakan selama dua hari, mulai Rabu (26/4/2013) hingga Kamis (27/6/2013) bertempat di gedung Pusat Kebudayaan Koesnadi Universitas Gadjah Mada (UGM). KKF akan dibuka mulai pukul 09.00 Wib hingga 17.00 Wib. Pengunjung juga dibebaskan dari biaya tiket alias gratis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com