Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mendung Tak Halangi Jobsekeer Hadiri KKF Yogya

Kompas.com - 27/06/2013, 13:41 WIB
Kontributor Yogyakarta, Wijaya Kusuma

Penulis


YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Mendung diatas langit Yogyakarta, tidak mengurangi minat para jobsekeer untuk tetap menghadiri Kompas Karier Fair 2013 hari kedua di Gedung Pusat Kebudayaan Koesnadi Universitas Gajah Mada (UGM).

Sejak dibuka sekitar pukul 09.00 Wib, para jobsekeer sudah mulai berdatangan dan segera melakukan registrasi. Pukul 10.15 Wib langit diatas kota Yogya yang awalnya cerah berubah gelap, meski demikian para jobsekeer tetap berdatangan demi mendapatkan peluang bisa bekerja di perusahaan-perusahaan terkemuka di Indonesia.

"Saya naik kereta Pramek dari Solo, berangkat jam 06.30 Wib dari rumah," ujar Jalu (25) jobseeker asal Manahan Solo Jawa Tengah, saat ditemui di lokasi Jobfair, Kamis (27/6/2013).

Ia mengaku rela menempuh perjalanan dari Solo ke Yogya untuk bisa meraih cita-citanya mendapat pekerjaan di perusahaan ternama.

"Saya lulusan Desain Interior, beberapa kali jobfair tidak ada lowongan jurusan saya. Baru di KKF ini ada, ya terus ke sini," katanya.

Hal senada di ungkapkan Hana (26) , yang mengaku sengaja datang ke Kompas Karier Fair 2013 karena menawarkan banyak lowongan pekerjaan, terlebih lagi untuk jurusannya yaitu Akuntansi.

"Iya, lulusan akuntansi. Mau mendung apa hujan demi kerjaan itu bukan masalah," ucapnya.

Di kota Yogyakarta Kompas Karier Fair (KKF) 2013 periode kedua dilaksanakan selama dua hari, mulai Rabu (26/04/2013) hingga Kamis (27/06/2013) di gedung Pusat Kebudayaan Koesnadi Universitas Gajah Mada (UGM).

Jobfair terbesar di Indonesia ini di buka mulai pukul 09.00 Wib sampai dengan pukul 17.00 Wib. Pada hari pertama pelaksanaan Kompas Karier Fair di Yogyakarta ada sekitar 2.321 jobsekeer yang hadir. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com