Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kupon Obligasi Bank Mayapada Dipatok 11 Persen

Kompas.com - 01/07/2013, 13:36 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Mayapada Internasional Tbk mematok suku bunga atas obligasi subordinasi senilai Rp 700 miliar yang diterbitkan sebesar 11 persen.

Dalam prospektus yang diterbitkan perseroan, Senin (1/7/2013) disebutkan pembayaran kupon dilakukan setiap tiga bulan, terhitung sejak tanggal emisi, dan untuk tahap pertama dilakukan pada 5 Oktober 2013. Tenor surat utang tersebut adalah 7 tahun.

Dalam aksi korporasi ini, perseroan dibantu oleh PT Victoria Securities Indonesia dan RHB OSK Securities Indonesia sebagai penjamin emisi. Adapun yang bertindak sebagai wali amanat adalah PT Bank Mega Tbk.

Obligasi yang diterbitkan itu memperoleh rating "idBBB+" dari PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo).

Sebelumnya perseroan menyatakan dana yang diperoleh akan digunakan sebagai modal pelengkap level bawah (low tier II capital) sesuai dengan ketentuan Bank Indonesia. Perseroan menyatakan bahwa hal itu akan memperkokoh struktur permodalan.

Direktur Utama Bank Mayapada, Hariyono Tjahjarijadi sebelumnya menyatakan penerbitan obligasi itu diharapkan dapat mengoptimalkan pemberian fasilitas pinjaman kepada nasabah, dan akan terserap oleh pasar seiring dengan kinerja perseroan yang cukup positif.

"Ini juga akan menguatkan posisi kami dalam industri perbankan nasional, khususnya bagi bank umum dengan rentang jumlah aset mulai dari Rp 10 triliun-Rp 50 triliun," ucapnya beberapa waktu lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com