Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

CIMB Niaga Syariah Salurkan CSR ke 18 Lembaga Kemanusiaan

Kompas.com - 04/07/2013, 13:47 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan Kode :

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com
- CIMB Niaga Syariah salurkan dana kebajikan senilai Rp 2,6 miliar kepada 18 lembaga kemanusiaan amal dan sosial, seperti BAZNAS, LAZISNU, LAZISMU, Yayasan Lentera Hati, PKPU, Rumah Zakat, dan Yayasan Dompet Dhuafa Republika.

Syaifuddin Noor, Head of Syariah Banking CIMB Niaga menyatakan bahwa dana yang disalurkan itu merupakan salah satu bentuk corporate social responsibility (CSR) atau tanggung jawab sosial perusahaan.

" Dana kebajikan dan CSR itu akan digunakan untuk kegiatan pemberdayaan masyarakat di berbagai lokasi di Indonesia melalui lembaga mitra yang bekerjasama dengan CIMB Niaga," ujarnya, Kamis (4/7/2013).

Dia menjelaskan, dana yang disalurkan itu berasal dari internal perusahaan dan nasabah CIMB Niaga Syariah sebesar Rp 2,1 miliar, dan dari rekening CIMB Niaga Peduli sebesar Rp 500 juta.

Syaifuddin juga menyatakan bahwa pada tahun 2011 hanya ada 7 lembaga mitra dan pada tahun 2013 bertambah menjadi 18 lembaga mitra.

"Insya Allah, tahun ini sasaran semakin besar dan luas di seluruh Indonesia," imbuhnya.

Adapun kriteria lembaga mitra yang bekerjasama dengan CIMB Niaga Syariah adalah lembaga yang kredibel, memiliki reputasi, berpengalaman, dan akuntabel. Di samping itu lembaga mitra juga harus memiliki program-program tepat sasaran ke masyarakat.

Selain acara penyaluran dana kebajikan, CIMB Niaga Syariah juga meluncurkan kerjasama Rekening Ponsel dengan Lembaga Mitra Kemanusiaan Amal dan Sosial.

Syaifuddin menyatakan Rekening Ponsel adalah salah satu produk unggulan CIMB Niaga Syariah yang dapat digunakan untuk keperluan bisnis dan kemanusiaan.

Melalui produk tersebut, masyarakat bisa menggunakannya untuk kegiatan amal, pembayaran infaq, shodaqoh, iuran anggota, dan sebagainya.

Rekening Ponsel juga dapat digunakan untuk transaksi perbankan, membeli pulsa ponsel, penarikan tunai,dan kebutuhan bisnis lainnya tanpa memakai kartu ATM di jaringan ATM CIMB Niaga.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com