Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Disiram Optimisme Kinerja Emiten, Wall Street Dibuka Menguat

Kompas.com - 09/07/2013, 21:14 WIB

NEW YORK, KOMPAS.com - Saham-saham di bursa New York dibuka menguat pada perdagangan Selasa (9/7/2013), di tengah optimisme terhadap kinerja emiten, kendati IMF memangkas proyeksi pertumbuhan ekonomi global.

Setelah 5 menit perdagangan dibuka, indeks Dow Jones menguat rose 69,40 persen di posisi 15.294,09. Sementara itu, indeks S&P 500 menguat 0,54 persen menjadi 1.649,37, sedangkan indeks Nasdaq juga mencatatkan kenaikan yaitu sebesar 0,32 persent menjadi 3.495,99.

Investor optimis terhadap kinerja keuangan emiten, menyusul dirilisnya laporan keuangan produsen aluminium Alcoa yang mencatat laba 7 sen dollar AS per saham, atai melampaui ekspektasi para analis.

Perusahaan itu juga menyatakan bahwa permintaan aluminium naik 7 persen pada 2013. Keuntungan yang dicatat Alcoa mengesampingkan proyeksi IMF yang menyatakan perekonomian global melambat.

Di sisi lain, China dan negara-negara berkembang lainnya saat ini juga menghadapi peringatan mengenai risiko baru yang muncul, termasuk kemungkinan melambatnya laju perekonomian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com