Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harga Bahan Pokok Melambung, Gita Minta Maaf

Kompas.com - 15/07/2013, 09:55 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com
 — Menteri Perdagangan Gita Wirjawan mengaku salah atas kenaikan harga-harga bahan pokok dan daging sapi saat ini. Gita pun mengaku masih ada beberapa bahan pokok dengan harga yang melambung tinggi dan belum bisa dikendalikan.

"Kalau memang harga-harga melonjak ke atas, kami (Kementerian Perdagangan) mohon maaf," ujar Gita Wirjawan di penutupan Festival Jakarta Great Sale di Lippo Kemang, Minggu (14/7/2013).

Gita Wirjawan mengaku pihaknya telah bekerja maksimal dalam menekan kenaikan harga pada bahan-bahan pokok. Gita pun berharap pada Lebaran nanti, harga sudah normal kembali.

"Insya Allah bisa stabilisasi harga, kami akan melakukan beberapa langkah-langkah," ujar Gita Wirjawan.

Seperti diberitakan, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sudah memberikan instruksi kepada seluruh jajarannya untuk segera menstabilkan harga bahan pokok memasuki bulan puasa tahun ini. Namun, Presiden SBY menilai kerja para menteri lambat.

"Implementasinya lama. Terus terang saya sangat tidak sabar, sama dengan halnya rakyat. Saudara lihat pasar, tidak? Saudara dengarkan sosial media tidak?" ungkap Presiden SBY beberapa waktu lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com